• Taman Nasional Komodo
  • Taman laut Maumere
  • Tradisi Pasola Sumba
  • Danau Tiga Warna Kelimutu
  • Tradisi Perburuan Ikan Paus di Desa Lamalera
×

Warning

Failed loading XML file

Surga Wisata Di Pulau Kera

Published: Thursday, 08 January 2015

BERADA di depan Teluk Kupang di pulau timor, hanya sekitar 30 menit menggunakan speed boad untuk mencapai Pulau Kera. Meski demikian , belum semua warga Kota Kupang menginjakan kakinya di Pulau Kera. Tak heran rasa takjub langsung muncul ketika pesona pantai Pulau Kera mulai terlihat ketika speed boad ataupun perahu nelayan mendekat. Garis pantai dan pasir putihnya, dipadu dengan air laut yang membiru karena masih bersih dari pencemaran, membuat mata tak lepas untuk terus melihatnya.

Masyarakat pulau kera terus mengaku kalau tidak diperhatikan oleh pemerintah. Namun entah kenepa, mereka tidak mau meninggalkan pulau itu. Walaupun tidak mendapatkan akses semua progam pemerintah mulai dari raskin, BLM sampai KTP, itu tidak membuat mereka yang mendiami Pulau Kera berniat pergi.

Masyarakat yang mendiami pulau ini umumnya berasal dari Bajo, Provinsi NTB semua keterbatasan mulai dari akses air berish, listrik, pendidikan pelayanan kantor pemerintah yang belu di peroleh, tidak mampu menggoyahkan niat masyarakat untuk tetap bertahan di pualu dengan luas sekitar dua hektar ini.

Ada hal yang membuat masyarakat pulau Kera betah dan mau bertahan yaitu keindahan pantai dan kekayanaan lautnya. Keindahan pantai serta kekayaan lautnya menjadi sumber kekuatan sekaligus hiburan tersendiri bagi mereka walupun suhu panas di itu cukup membakar kulitnya.

Hamparan pasir putih membentang mengelilingi pulau ini. Ombaknya tenang dengan aneka terumbukarang sangat cocok di jadikan tempat untuk menyelam. Aneka biota laut mulai dari ikan, terumbu karang sampai bintang laut, bias kita temui di laut dekat Pulau Kera yang menjadikan pulai ini sebagai surge wisata.

Dari kota kupang, hamparan pasir putih di bibir pantai sudah Nampak terlihat. Sekitar 30 menit perjalanan harus kita tempuh dari kota kupang dengan penumpang perahu motor dari Pelra Oeba. Pulau ini di huni oleh 102 kepala keluarga.

Poskup-Kamis, 8 Januari 2014

Hits: 1088

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today328
Yesterday0
This week328
This month2913
Total1332029
Tuesday, 21 May 2019

Informasi Cuaca

Kupang