• Taman Nasional Komodo
  • Taman laut Maumere
  • Tradisi Pasola Sumba
  • Danau Tiga Warna Kelimutu
  • Tradisi Perburuan Ikan Paus di Desa Lamalera
×

Warning

Failed loading XML file

350 Turis Akan Kunjungi Larantuka dan Komodo

Published: Monday, 02 February 2015

Sebanyak 350 orang turis berasal dari berbagai Negara itu, sperti Prancis, Inggris, dan Amerika akan bertandang ke larantuka Foltim dan Komodo- Manggarai Barat. Para wisata ini akan berkeliling Indonesia selama dua minggu menggunakan kapal pesiar Aegean Odyssey. Saat ini, Rabu (28/10/2015) kapal tersebut sedang merapat di Balikpapan Kalimantan Timur. Mereka mengunjungi tempat penangkaran buaya di Kelurahan Teritip Balikpapan setelah sebelumnya disambut sejumlah pejabat pemerintah daerah.

“Mereka ini melihat binatang –binatang. Saya lebih tertarik bertemu orang-orang di Balikpapan saja. Saya pernah ke sini tahun 1990-an. Sekarang telihat maju kota ini,” kata Anthony Reid, salah seorang pelancong asal Australia.

Aegean Odyssey berada di Indonesia sejak tiga hari yang lalu. Kapal ini mengangkut sekitar 350 turis dari beberapa Negara. Setelah dari singapura, pelabuhan laut di Semarang menjadi perhentian pertama. Mereka langsung menghampiri Borobudur di magelang setiba di semarang.

Ratusan turis ini kemudian mampir ke Balikpapan untuk melihat penangkaran buaya yang jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota. Meraka lalu ke penangkarang orang utan di Borneo Orang utan Survival Foundation.

Setelah Balikpapan, para turis akan melanjutakan perjalan ke Makasar, Toraja lewat Palopo, menyebrang ke Larantuka di Flores, Pulau Komodo, dan berakhri di bali. “Kami akan melanjutkan ke Filipina dan Vietnam,” kata Reid.

Reid menambahkan, kapal pesiar seperti Aegean Odyssey ini pada umumnya menjalani perjalanan selama empat bulan. Kebetulan kapal ini yang ditumpanginya berlayar ke laut Mediterania, kemudian melewati Swiss, melewati Maldive, Srilangka, Thailand, Penang dan Malaka di Malaysia, Singapura, lalu masuk Indonesia.

Poskup-Senin, 2 Februari 2015

Hits: 870

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today353
Yesterday699
This week4865
This month12899
Total1198251
Sunday, 18 November 2018

Informasi Cuaca

Kupang