• Taman Nasional Komodo
  • Taman laut Maumere
  • Tradisi Pasola Sumba
  • Danau Tiga Warna Kelimutu
  • Tradisi Perburuan Ikan Paus di Desa Lamalera
×

Warning

Failed loading XML file

Prosesi Jalan Salib di Taman Ziarah Oebelo

Published: Friday, 03 April 2015

Prosesi jalan salib hidup di Bukit Ziarah Maria-Yesus Oebelo, Jumat (3/4/2015) pagi, diwarnai tangisan dan hujan air mata dari umat. Prosesi jalan salib hidup ini diperankan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Kapela Keluarga Kudus dari Nazaret, Oebelo.

Figur Jesus Kristus yang disalibkan, diperakan sangat bagus oleh Johny da Silva, dibantu para prajurit, perempuan Yahudi dan sebagainya. Lecutan cambuk yang membahana disertai teriakan kesakitan, sontak mengundang ratapan dan tangis sedih.

Jalan salib hidup ini mendaki bukit Oebelo di Kompleks Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo yang terjal. Banyak umat yang kewalahan mendaki bukit dalam prosesi jalan salib hidup. Napas terengah-engah, keringat mengucur deras. Beberapa umat tampak terduduk di jalan menanjak karena kelelahan akibat sinar matahari yang panas membara.

Prosesi jalan salib hidup ini ditutup dengan berkat oleh Romo Maxi Bria Pr, mantan Pastor Paroki Penfui didampingi Pater Seles. "Terima kasih untuk prosesi jalan salib hidup siang ini. Peran yang sangat menyentuh sehingga mengundang air mata. Ini kesempatan berahmat yang dialami langsung oleh umat," kata Romo Maxi.

Ia juga mengingatkan agar Taman Doa Yesus - Maria dirawat oleh umat dengan baik. "Jangan sampai peziarah dari Medan Jakarta, Jogja, Manado datang ke sini dan mendapat rahmat khusus sementara umat tidak mendapatkan pengalaman berahmat itu," kata Romo Maxi.

Poskup - Sabtu, 4 April 2015

Hits: 1039

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today157
Yesterday834
This week5023
This month18190
Total843242
Saturday, 19 August 2017

Informasi Cuaca

Kupang