×

Warning

Failed loading XML file

Tari-tarian daerah Rote

Published: Thursday, 04 September 2014

Tarian Te’orenda dan Lagu Te’o Renda. Tarian ini biasanya ditarikan utnuk menyambut tamu/pejabat dan pada kegiatan-kegiatan suka cita di kalangan masyarakat serta dilakukan secara berkelompok manpun massal. Lagu Te’o Renda, biasanya dinyanyikan oleh para pencinta musik sasandu dengan syair yang menggambarkan wujud ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan para leluhur atas hasil panen yang mereka peroleh.

Read more: Tari-tarian daerah Rote

Tari-Tarian dari Kabupaten Timor Tengah Utara

Published: Wednesday, 19 March 2014

Tarian Bonet. Asal daerah Biboki - Insana, jenis tarian massal. Tarian orang TTU yang mengungkapkan perasaan gembira seseorang, sering di jadikan ajang mencari jodoh antar muda-mudi, juga pantun berbalas pantun.

Read more: Tari-Tarian dari Kabupaten Timor Tengah Utara

Tari Lego-Lego dari Alor

Published: Friday, 07 March 2014

Tari Lego-Lego merupakan tarian tradisional Suku Abui, suku yang mendiami kampung tradisional Takpala, terletak di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tarian yang merupakan lambang kekuatan persatuan dan persaudaraan warga Suku Abui ini dilakukan secara massal dengan bergandengan tangan dan bergerkan secara melingkar.

Read more: Tari Lego-Lego dari Alor

Tari Woleka Masyarakat Sumba

Published: Wednesday, 22 January 2014

Budaya sumba secara khususnya sumba barat daya memiliki beragam bahasa dan adat istiadat yanng mewarnai setiap segi kehidupan sosial masyarakat sumba dan diwariskan dari generasi ke generasi. Sesjarah kuno masyarakat sumba pada umumnya memang dikisahkan dalam bentuk syair-syair adat berisi hikayat suci tentang asal usul nenek moyang.

Read more: Tari Woleka Masyarakat Sumba

Tarian Vera dari Manggarai

Published: Wednesday, 22 January 2014

Merupakan tarian magis dari Suku Rongga di Kecamatan Kota Komba. Tarian Vera mengisahkan kesedihan atau ratapan dari seorang gadis karena saudara kembarnya meninggal. Konon dulu ada sepasang gadis yang terlahir kembar siam dengan posisi badan saling berdempetan.

Read more: Tarian Vera dari Manggarai

Tarian Tradisional Masyarakat Sumba Timur

Published: Wednesday, 22 January 2014

Berbagai tarian tradisional terdapat diseluruh daerah Sumba Timur yang disajikan pada upacara ritual, pagelaran dan acara pemerintahan yang diiringi oleh nyanyian lagu-lagu adat, gong dan tambur serta alat musik dari bambu (nggu’nggi dan jung’ga au) yaitu tari Ndua kali, tari Kadingangu, tari Ngguku (Wulu Manu), tari Parinna, tari Ludu, tari Panapang Baru, tari Patang, tari Pata Pandailung, tari Waluk, tari Kanduku Wuaka dan tarian penyambutan tamu agung yaitu: Ninggu Harama dan Harama.

Read more: Tarian Tradisional Masyarakat Sumba Timur

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today517
Yesterday711
This week5533
This month23833
Total879680
Sunday, 24 September 2017

Informasi Cuaca

Kupang