×

Warning

Failed loading XML file

Berpetualang di Desa Demon Pagong

Published: Friday, 24 January 2014

Kecamatan Demon Pagong terletak di bagian barat kota Larantuka yang dapat ditempuh + 45 menit dengan transportasi darat. Memiliki potensi wisata petualangan yaitu kawasan trek melintasi perbukitan bebatuan selama 1,5 jam berjalan kaki dari desa Lamika menuju pantai Ake dimana terdapat koleksi tanaman bakau, sumber mata air panas dan mata air dingin serta proses pembuatan garam secara tradisional.

Perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan motor laut menuju Lewolaga melintasi perairan pulau Konga. Juga dapat ditemukan budaya unik orang Demon Pagong di desa Lewokluok.

Masyarakat adat Lewokluok memiliki sebuah seremoni adat yang dilaksanakan secara reguler tahunan yakni Upacara Koke Bale. Upacara Koke Bale merupakan sebuah seremoni adat membangun atau memperbaiki rumah adat.

Seluruh suku yang menetap di Desa Lewokluok memiliki kesadaran dan kewajiban adat yang tinggi untuk mengambil bagian dalam rangkaian seremoni adat dimaksud. Seremoni ini dilangsungkan selama 3 hari dengan pembagian fungsi, peran dan tanggung jawab berdasarkan struktur adat yang telah diberlakukan secara turun – temurun. Desa Lewokluok terletak di wilayah Kecamatan Demon Pagong, dapat dijangkau dengan kendaraan motor dari Larantuka selama lebih kurang 1 jam perjalanan.

Hutan bakau dem...
Hutan bakau demon pagong Hutan bakau demon pagong
Masyarakat Lewo...
Masyarakat Lewoklouk Masyarakat Lewoklouk
Pantai demon pa...
Pantai demon pagong Pantai demon pagong

Lainnya...

Hits: 1448

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today514
Yesterday711
This week5530
This month23830
Total879677
Sunday, 24 September 2017

Informasi Cuaca

Kupang