×

Warning

Failed loading XML file

Pulau Solor

Published: Thursday, 04 September 2014

Pulau Solor adalah satu dari dari tiga pulau besar berpenghuni yang berada di wilayah Kabupaten kepulauan Flores Timur. Pada bagian timur pulau ini menyimpan aneka potensi daerah tujuan wisata yang belum tersentuh oleh dunia usaha pariwisata.

Obyek wisata yang dapat dikunjungi antara lain : situs peninggalan Portugis dari abad XV benteng Hendriques di desa Lohayong, ladang pembuatan garam di desa Lohayong dan desa Menanga, Pantai kembar di Watohari dan Lamawai dengan kekhasan buih ombak laut selatan serta ditumbuhi oleh tanaman pandan, habitat rusa liar di bukit Lebao Alen. Hal ini diperkayai lagi dengan atraksi budaya lokal di desa sekitarnya.

Koleksi keindahan alam dan keunikan budaya di Pulau Solor juga dapat ditemukan pada bagian lain dari pulau ini yang tersebar di seputar wilayah Kecamatan Solor Selatan dan Kecamatan Solor Barat.

Daerah tujuan wisata yang dapat dikunjungi antara lain : pertunjukan budaya di desa Sulengwaseng, pasar tradisional yang masih mengenal sistem barter di Ena Tukan dan keindahan panorama pantai berpasir putih dengan air lautnya yang tenang di sepanjang daerah Riangsunge dan Wakarua.

Sangat cocok untuk kegiatan piknik, berenang, snorkeling dan memancing. Kombinasi perjalanan menggunakan transportasi laut dan darat dari kota Larantuka dapat mencapai tempat-tempat tersebut dengan jarak tempuh +- 3 jam.

Tenun ikat
Tenun ikat Tenun ikat
Nelayan
Nelayan Nelayan
Pantai Solor
Pantai Solor Pantai Solor
Pantai Solor
Pantai Solor Pantai Solor
Pasar tradision...
Pasar tradisional Pasar tradisional
Rumah adat
Rumah adat Rumah adat

Lainnya...

Hits: 2525

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today514
Yesterday711
This week5530
This month23830
Total879677
Sunday, 24 September 2017

Informasi Cuaca

Kupang