Kuburan Suku Raghi

Published: Monday, 08 September 2014

Terletak di Watunggene Kecamatan Kota Komba. Kuburan tua milik suku Raghi terbuat dari batu berbentuk lancip. Pada sebelah utara terdapat gua yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan alat-alat perang. "Watu taka" dihunakan untuk membelah kayu, "watu nggeru" digunakan untuk menggali emas, dan "watus sawo" digunakan untuk alat tenun. Kerajaan Suku Raghi dipimpin oleh Dalu Zebo dan Dalu Legha.

Lainnya...

 

Batu Megalitik: Watu Susu Rongga

Published: Monday, 27 January 2014

Watu Susu Rongga berupa dua buah batu yang berukuran besar yang berdiri terpisah dengan tinggi 15 meter, lebar 11 meter. Besar dan tingginya hampir sama sehingga menyerupai “Buah Dada Perempuan” (Watu Susu Rongga). 

Read more: Batu Megalitik: Watu Susu Rongga

Teluk Ninge

Published: Monday, 27 January 2014

Merupakan sebuah bekas kampung tua yang bernama kampung Ninge. Kampung ini tenggelam setelah diterjang tsunami yang diperkirakan terjadi pada tahun 1918. Konon, tsunami yang menenggelamkan kampong Ninge ini menyisakan banyak kisah menarik berupa legenda yang diwariskan masyarakat setempat secara turun temurun.

Read more: Teluk Ninge

Situs Watu Nggene

Published: Monday, 27 January 2014

Merupakan situs kuburan tua yang berada di Desa Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba. Merupakan kuburan dari nenek moyang Suku Sesso yang berada di Wae Lengga. Di atas kuburan ini ditanami batu-batu megalitik yang tinggi dan lancip dan berdiri tegak di atas kuburan.

Read more: Situs Watu Nggene

Pantai Watu Panjung

Published: Monday, 27 January 2014

Berada sekitar 10 km di sebelah timur Pota kota Kecamatan Sambi Rampas. Memiliki hamparan pasir putih di sepanjang pantai, di beberapa bagian terdapat batu karang yang berdiri anggun & kokoh membelakangi perbukitan yang hijau ditumbuhi pepohonan.

Read more: Pantai Watu Panjung

Pantai Mbalata

Published: Monday, 27 January 2014

Memiliki pesona pantai yang bersih dan indah, lautan biru, alam pegunungan dan padang penggembalaan yang terbentang luas hingga ke bibir pantai. Perpaduan alam yang indah ini menjadikan pantai Mbalata sangat diminati oleh wisatawan. Hamparan pasir di sepanjang bibi r pantai membentang sepanjang 5 km dari arah timur hingga ke muara sungai wae Wole di sebelah barat.

Read more: Pantai Mbalata

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today716
Yesterday983
This week7355
This month31508
Total791459
Sunday, 25 June 2017

Informasi Cuaca

Kupang