×

Warning

Failed loading XML file

Pantai Mbalata

Published: Monday, 27 January 2014

Memiliki pesona pantai yang bersih dan indah, lautan biru, alam pegunungan dan padang penggembalaan yang terbentang luas hingga ke bibir pantai. Perpaduan alam yang indah ini menjadikan pantai Mbalata sangat diminati oleh wisatawan. Hamparan pasir di sepanjang bibi r pantai membentang sepanjang 5 km dari arah timur hingga ke muara sungai wae Wole di sebelah barat.

Sebelum memasuki kawasan pantai, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan indah di areal persawahan yang diselingi oleh barisan pepohonan lontar di antara pematang sawah dan aktivitas petani yang sedang bekerja di sawah.

Kita juga bisa menyaksikan beberapa petani yang sedang memanjat pohon lontar untuk mengambil air nira untuk diminum sebagai tuak atau diproses terlebih dahulu melalui penyulingan secara tradisional untuk kemudian dijadikan arak atau disebut Sopi oleh warga setempat.

Aktivitas yang dapat dilakukan antara lain, berenang, berselancar, memancing, dan bermain di pantai. Saat ini di Mbalata telah tersedia 5 buah cottages yang dikelola oleh pihak swasta untuk wisatawan yang hendak menginap.

Transportasi

Pantai Mbalata terletak di Desa Watunggene dan berjarak sekitar 2km dari Wae Lengga , kota kecamatan Kotakomba atau sekitar 30km dari Borong dan dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan berkendaraan. Kondisi jalan menuju pantai Mbalata cukup bagus dan bisa dijangkau oleh semua jenis kendaraan. Karena hanya berjarak 1km dari jalur utama trans Flores.

Lainnya...

Hits: 805

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today843
Yesterday931
This week2612
This month16150
Total1201502
Wednesday, 21 November 2018

Informasi Cuaca

Kupang