×

Warning

Failed loading XML file

Situs Compang Tenda

Published: Monday, 08 September 2014

Terletak di Kecamatan Lange Rembong. Perkiraan sekitar abad XV, hiduplah seorang kakek orang Tenda bernama Ruhang dengan didampingi seorang isteri bernama Lo'o. Mereka mempunyai dua orang anak laki-laki bernama Kuak dan Kambar. Ruhang bercita-cita agar kedua anaknya menjadi pemimpin besar yang berani dan tangguh.

Karena merasa tidak nyaman dengan munculnya perang tanding antar suku waktu itu, Ruhang dan kedua anaknya Kuak dan kambar memutuskan untuk pindah kesuatu tempat yang bernama "TUBI" dengan membawa serta dua benda keramat yaitu "batu" dan "luju". 

Di tempat pemukiman baru di Tubi juga Ruhang dan kedua anaknya sering mendapat ancaman perang suku sehingga mereka memutuskan untuk pindah dari Tubi menuju Tenda demi kenyamanan. Namun sebelum pindah ke Tenda, Ruhang meninggal dunia dan kedua anaknya Kuak dan Kambar yang meneruskan perjuangan ayah mereka.

Keturunan Kuak dan Kambar dari hari ke hari semakin berkembang pesat sampai sekarang. Benda pusaka "Imar" dan "Luju" selalu dibawa. Sekarang "Watu Imar" keberadaannya masih utuh dan kini masih tersusun rapi ditengah Compang Tenda.

Lainnya ...

Hits: 765

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today844
Yesterday951
This week1795
This month15700
Total1103433
Tuesday, 17 July 2018

Informasi Cuaca

Kupang