×

Warning

Failed loading XML file

Pantai Maropokot

Published: Friday, 24 January 2014

Pantai Maropokot terbentang di sebelah Utara Kabupaten Nagekeo ini juga merupakan Pelabuhan laut PELNI, Pelabuhan kapal Fery dan tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan. Penduduk Maropokot didominasi pendatang dari Sulawesi yang umunya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Pantai Maropokot ramai dikunjungi wisatawan lokal pada saat libur untuk aktivitas mandi, renang, snorkeling, diving, canoe. Pantai Maropokot dekat dengan Muara Gheru Moreng serta pulau pasir putih Ri’i Ta’a. Di pantai Maropokot juga anda dapat menikmati pemandangan alam di saat matahari terbit sampai matahari terbenam.

Akomodasi

Di sekitar pantai Maropokot juga terdapat penginapan sederhana milik penduduk setempat yang dapat disewakan. Selain itu, terdapat rumah makan sederhana untuk kebutuhan pelabuhan. Apabila ingin fasilitas penginapan yang lebih baik anda dapat menginap di pusat kota Mbay dengan fasilitas yang cukup memadai.

Aktivitas

Pantai Maropokot merupakan titik labuh peserta Sail Komodo 2013. Selain beristirahat di pantai, anda juga dapat merelaksasi tubuh dengan mandi di sumber air panas alami yang tidak jauh dari lokasi pantai.

 

Kuliner

Di sekitar pantai Maropokot sampai ke Nangadhero tersedia jajanan lokal sehingga anda dapat menikmati aneka makanan lokal khas Nagekeo yang disiapkan oleh masyarakat lokal setempat.

 

Transportasi

Jarak Maropokot – Danga ± 12 Km dengan Transportasi lokal berupa angkutan kota dan Jasa Ojek dengan tarif angkutan kota Rp.5000.-/org dan jasa ojek Rp.10.000.-/org.


Pantai Maropoko...
Pantai Maropokot Pantai Maropokot

Lainnya...

Hits: 1082

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today520
Yesterday711
This week5536
This month23836
Total879683
Sunday, 24 September 2017

Informasi Cuaca

Kupang