Patung Bunda Maria di Bukit Nilo

Published: Friday, 24 January 2014

Berdiri kokoh sebuah patung Maria Bunda Segala Bangsa terdapat di Desa Wuliwutik Kecamatan Nita, merupakan salah satu karya besar dari Kongregasi Carmel. Tinggi Patung ini 28 meter. Banyak orang ke Nilo tidak hanya berdoa tapi juga berrekreasi. Dari tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan yang indah.

Nilo berjarak 16 km dari Maumere. Patung Maria Bunda Segala Bangsa merupakan salah satu karya besar dari Kongregasi Carmel. Tinggi Patung ini 28 meter. Banyak orang Nilo tidak hanya berdoa tapi juga berrekreasi.

Untuk menelusuri Patung Bunda Maria Segala Bangsa ini membutuhkan waktu yang lama sekitar 1-2 jam dengan jarak 16 Km dari Kota maumere mengunakan sepeda motor, karena patung ini letaknya di Desa Nilo di Pebukitan sebelum sampai di Ledelero dan Seminari Rita Piret, Patung Bunda Maria Segala Bangsa sekitarnya terdapat rumah penduduk dan sekitar 10-20 meter menuju tempat Patung tersebut di muka jalan terdapat juga patung-patung kecil sebelum masuk di Patung tersebut. Pemandangan sekitar patung sangat indah dan bisa melihat keindahan kota maumere karena patung tersebut di bangun di bukit gunung Desa Nilo.

Akomodasi

Anda tidak dapat menginap karena di sekitar Patung tersebut tidak terdapat penginapan, jadi pengunjung bias kembali ke kota Maumere.

 

Kuliner

Di Sekitar Patung tersebut tidak terdapat restoran, jadi para pengunjung bisa kembali ke kota Maumere untuk makan

 

Transportasi

Bagi pengujung menguunakan kendaraan sendiri karena arah ke tempat wisata Patung Maria Bunda Segala Bangsa tidak ada kendaraan untuk angkutan umum (angkutan Kota).


Lainnya...

Hits: 1569