Kampung Adat Prai Ijing

Published: Friday, 24 January 2014

Kampung tradisional yang masih asli dengan pemandangan yang sangat cantik. Kampung ini terletak di atas sebuah bukit kecil berlevel 3. Dari level paling atas atau yang kedua, Anda bisa melihat keseluruhan kampung yang terhampar di level paling bawah, amat mempesona tentunya.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari saat warga mulai beraktifitas atau di sore hari saat mereka kembali dari sawah dan ladang. Berlokasi di Kecamatan Kota Waikabubak, dengan jarak 3 km dari pusat kota. Kondisi jalan menuju kampung berupa jalan aspal dengan kondisi baik. Kondisi jalan di dalam kampung berupa jalan tanah dengan kondisi cukup baik. Moda transportasi umum yang tersedia tidak sampai ke kampung sehingga wisatawan lebih memilih jasa rentcar.

Belum tersedia warung makan di lokasi obyek wisata sehingga disarankan untuk wisatawan membawa makanan sendiri. Di lokasi obyek wisata juga tidak ada fasilitas penginapan sehingga pengunjung sebaiknya menginap di pusat kota Waikabubak yang tersedia banyak pilihan fasilitas hotel.

Kampung adat lainnya di Sumba Barat...

Hits: 1046

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today766
Yesterday900
This week6422
This month30575
Total790526
Saturday, 24 June 2017

Informasi Cuaca

Kupang