×

Warning

Failed loading XML file

Kampung Adat Padabar

Published: Friday, 05 September 2014

Terletak di Desa Waimanu Katikuna Selatan. Tebentuk dari kedatangan Umbu Bora Kosawi dan Umbu Rauta Kanyawu yang berasal dari Praikamoka/Tangairi. Terdapat 10 rumah yaitu: Uma Marapu/Suku Wairasa (tempat memutuskan hal-hal adat dan tempat sembahyang), Uma Kahi (tempat sembahyang suku Taupopu), Uma Bakul (tempat berdiskusi kepala suku Taupopu dan suku-suku yang ada di Kampung Padabar),

Read more: Kampung Adat Padabar

Kampung Adat Pasunga

Published: Friday, 05 September 2014

Terletak di Anakalang, Kecamatan Katikutana. Kampung ini berawal dari ide Umbu Kalung Dapamudang yang bekerja secara gotong royong dengan masyarakat dari kampung lain. Umbu Kalung Dapamundang memiliki empat orang anak laki-laki, sebagai bentuk tanggung jawab sesuai adat istiadat Umbu Kalung Dapamudang membangun rumah bagi empat orang anaknya dalam kompleks perkampungan ini.

Read more: Kampung Adat Pasunga

Pantai di Sumba Tengah

Published: Friday, 05 September 2014

Kebanyakan pantai di Sumba tengah masih belum tersentuh oleh manusia mengingat. Pantai-pantai di Sumba Tengah memiliki ciri khas pantai dengan hamparan pasir yang memanjang sepanjang bibir pantai dan memiliki butiran-butiran pasir halus berwarna putih bersih dan belum tercemar oleh sampah. Sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu sambil bermain pasir dan berjemur.

Read more: Pantai di Sumba Tengah

Perkampungan Adat Sumba Tengah

Published: Friday, 05 September 2014

Bagi anda penikmat wisata yang memiliki nilain historis dan ilmu pengetahuan tentang budaya dan sejarah, datanglah ke Pulau Sumba umumnya dan di Sumba Tengah khususnya. Perkampungan adat Sumba Tengah telah dikenal diseluruh penjuru dunia dengan banyaknya kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin melihat dari dekat suasana kampung adat masyarakat tradisional yang masih kaya akan kearifan lokal.

Read more: Perkampungan Adat Sumba Tengah

Gua Alam di Sumba Tengah

Published: Friday, 05 September 2014

Gua alam yang masih alami dapat anda temukan begitu banyaknya di daerah ini, terutama bagi anda penikmat petualangan alam liar Pulau Sumba. Anda dapat menemukan pesona gua alam yang memancarkan kilauan bak kristal-kristal yang berasal dari pantulan sinar matahari yang mengenai dinding-dinding stalagtit dan stalagmit di permukaan gua. Gua-gua alam ini juga digunakan sebagai tempat melakukan studi ilmiah oleh mahasiswa dan akademisi.

Read more: Gua Alam di Sumba Tengah

Air Terjun Alam di Sumba Tengah

Published: Friday, 05 September 2014

Di Sumba Tengah terdapat begitu banyak air terjun yang masih sangat alami dan belum banyak dikunjungi dan didatangi oleh manusia. Bagi anda yang ingin menikmati suasana alam liar dan menantang adrenalin dengan berpetualang, datanglah ke Sumba Tengah. Ciri khas air terjun di Sumba Tengah adalah sumber air terjun di tengah lokasi hutan alami dengan air yang sanga segar dan bersih.

Read more: Air Terjun Alam di Sumba Tengah

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today745
Yesterday1337
This week2082
This month14558
Total899362
Tuesday, 17 October 2017

Informasi Cuaca

Kupang