×

Warning

Failed loading XML file

Pantai Dulibala

Published: Friday, 07 March 2014

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang lembah perbukitan karang dengan garis pantai sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Air yang jernih berwarna kehijauan dengan pasir putih dibibir pantai dan dasar laut menciptakan pesona air kehijauan yang menyejukan mata setiap pengunjungnya.

Pantai ini bagaikan surga kecil di ujung Selatan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Pantai ini berlokasi di Kelurahan Maritaing Kecamatan Alor Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terdapat bukit bebatuan karang berlubang yang terkikis oleh ombak sepanjang waktu, anda dapat menikmati pemnadangan indah dari sini yang disebut oleh masyarakat sekitar dengan naa "Batu Lobang".

Pantai ini yang indah ini tidak banyak pengunjung yang datang mengingat jaraknya yang sangat jauh dari pusat ibukota kalabahi, dan perjalanan membutuhkan waktu yang lama dan medan yang berat. Biasanya hanya menggunakan kendaraan seperti Jeep dan Hartop yang bisa menjangkau lokasi.

Untuk menjangkau lokasi, jika berasalah dari luar daerah NTT anda harus menggunakan kapa ferry ke Dermaga Kalabahi atau dengan menggunakan pesawat terbang menuju Bandara mali dari Kupang, ibukota NProvinsi NTT.

Selanjutnya dari Kalabahi, anda harus menggunakan bis angkutan umum atau menyewa kendaraan menuju Kelurahan Maritaing di Kecamatan Alor Timur. Dari pusa Maritaing anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor atau kendaraan khusus perbukitan 4WD dengan menempuh waktu sekitar 50 menit menuju Desa Elok. Sebaiknya anda ditemani warga setempat untuk menuju lokasi pantai sebagai pemandu jalan agar tidak tersesat.

Di pantai ini, pengunjung juga dapat langsung membeli ikan dari nelayan setempat yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah. semua ikan yang dijajakan masih sangat segar dan bersih.

Lainnya...

Hits: 814

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today814
Yesterday876
This week3500
This month15360
Total1504027
Thursday, 14 November 2019

Informasi Cuaca

Kupang