Sejuknya Udara Kota So'e

Published: Friday, 24 January 2014

Udara Yang Sejuk Adalah Ciri Yang Bisa Anda Temukan Di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan). Posisi Wilayah Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Yang Memiliki Ketinggian Yang Lebih Dari 500 Mdpl Berjumlah Kurang Lebih 51%, Sedangkan Sisanya Yang Berada Di Ketinggian Kurang Dari 500 Mdpl Hingga Ke Wilayah Garis pantainya Adalah Berjumlah 49%.

Hal Inilah Yang Mengakibatkan Udara Pegunungan Yang Cenderung Sejuk Lebih Terasa Mendominasi Hawa Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Ini.

Iklim Di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan),Tidak Jauh Berbeda Dengan Iklim Kabupaten Tetangganya Yaitu Kabupaten TTU (Timor Tengah Utara). Iklim Tropis Yang Memang Amat Kental Dengan Warna Iklim Yang Ada Di Wilayah NTT (Nusa Tenggara Timur) Ini Masih Juga Mendapat Pengaruh Dari Perubahan Iklim Yang Terjadi Di Benua Kanguru Australia.

Rentang Waktu Yang Lebih Pendek Dalam Musim Penghujannya (Sekitar 4 Bulan) Adalah Akibat Nyata Dari Elemen-Elemen Yang Mempengaruhi Iklim Di Wilayah TTS (Timor Tengah Selatan). Bulan Desember Hingga Bulan Maret Adalah Rentang Waktu Yang Efektif Dikatakan Sebagai Musim Penghujan Di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Ini. Sedangkan Dalam Bulan Yang lainnya Dapat Dikatakan Sangat Jarang Mendapati Adanya Hujan.

Kota ini memang sangat dingin, karena berada 900 meter di atas permukaan laut, suhu paling dingin dapat terjadi pada bulan Juni-Juli. Kalau kita datang pada bulan Juni-Juli tersebut, maka saat sore pun semua orang sudah masuk rumah karena sangat dingin jika berada di luar. Iklim di SoE sangat dipengaruhi Australia yang jaraknya lebih dekat dibanding ke Jakarta.

Kota SoE memiliki 32 kecamatan yang menjadikannya sebagai kabupaten terpadat di Nusa Tenggara Timur. Adapun mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah petani ladang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kota SoE identik dengan Jeruk, bukan hanya di dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri, namun bukan itu yang akan kita lihat. Justru kalau kita sekarang ke SoE, banyak halaman rumah penduduk ditanami Strawberry, yang juga merupakan tanaman khusus daerah dingin.

Lainnya...

Hits: 2237

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today753
Yesterday1057
This week4725
This month28878
Total788829
Thursday, 22 June 2017

Informasi Cuaca

Kupang