×

Warning

Failed loading XML file

Lie Madira Mesara

Published: Wednesday, 22 January 2014

Lie Madira merupakan sebuah objek wisata alam yang terdapat di Kecamatan Hawu Mehara (Mesara). Dalam bahasa Sabu Lie berarti Gua/Lubang/Bongkahan Batu Karang Besar. Lie Madira adalah Gua yang di dalamnya terdapat kolam pemandian yang sangat indah.

Konon menurut cerita para tetua adat, bahwa air dalam gua tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita oleh manusia serta menjadikan kita awet muda. Airnya sangat jernih dan hangat. Pemandangan di dalam gua bisa terlihat laut lepas (Samudera Indonesia).  

Aktivitas

Aktivitas yang dapat dilakukan dalam gua/kolam tersebut adalah kita bisa berenang/mandi sepuasnya. Juga dapat menjelajah gua tersebut guna melihat pemandangan yang indah. 

 

Akomodasi

Lokasi wisata Lie Madira berada di Kecamatan Hawu Mehara (Mesara). Jarak dari Kota Seba ke lokasi Lie Madira sekitar 10 kilo meter. Sehingga membutuhkan waktu tempuh 20 - 30 menit untuk mencapainya dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

 

Kuliner

Tidak ada warung/restoran di sekitar lokasi wisata Lie Madira. Sehingga para pengunjung biasanya mempersiapkan bekal makanan/minuman dari rumah untuk di bawa ke lokasi. Atau juga bisa turun ke Seba untuk mencari makan di warung - warung di Kota Seba.

 

Transportasi

Lokasi wisata Lie Madira berada di Kecamatan Hawu Mehara (Mesara). Untuk mencapainya cukup dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Kita bisa meminjam/rental motor atau mobil milik masyarakat dengan harga yang cukup terjangkau, yakni untuk motor seharga 200.000/hari dan mobil seharga 500.000/hari.


Panorama pantai...
Panorama pantai dari Gua Liae Madira Panorama pantai dari Gua Liae Madira

Lainnya...

Hits: 1435

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today14
Yesterday1392
This week4171
This month28251
Total948898
Thursday, 23 November 2017

Informasi Cuaca

Kupang