Peninggalan Majapahit di Raijua

Published: Wednesday, 22 January 2014

Situs peninggalan Majapahit terdapat di Pulau Raijua, wilayah Kecamatan Raijua. Situs ini diyakini oleh orang Sabu sebagai peninggalan Gadjah Mada di masa kerajaan Majapahit. Di lokasi situs terdapat sebuah rumah dan berbagai pakaian dan perlengkapan perang yang dipakai oleh Gadjah Mada dalam upayanya mempersatukan wilayah Nusantara ke dalam Kerajaan Majapahit serta sawah yang dipakai untuk mempertahankan hidup selama di Raijua. 

Aktivitas

Di situs Majapahit, kita bisa mengunjungi satu persatu peninggalan yang ada. Ada sawah Maja, Rumah penyimpan pakaian dan tombak Maja, telapak kaki Maja yang terdapat pada sebuah batu karang, sumur Maja, serta berbagai peninggalan lainnya. 

 

Akomodasi

Lokasi Situs Majapahit berada di Kecaamatan Raijua, Pulau Raijua. Untuk bisa mencapai Kecamatan Raijua dari Kota Seba perlu menggunakan boat atau perahu kora - kora milik masyarakat. Cukup dengan membayar 30 - 50 ribu, kita bisa menumpang perahu kora - kora tersebut. Waktu yang diperlukan untuk mencapai Kecamatan Raijua sekitar 45 menit.

 

Kuliner

Tidak ada warung/restoran di sekitar lokasi wisata situs Majapahit. Sehingga para pengunjung biasanya mempersiapkan bekal makanan/minuman dari rumah untuk di bawa ke lokasi. Atau juga bisa turun ke Seba untuk mencari makan di warung - warung di Kota Seba.

 

Transportasi

Lokasi Situs Majapahit bisa ditempuh dengan menggunakan speed boat atau perahu kora - kora milik masyarakat. 


Sumur tua penin...
Sumur tua peninggalan jaman Majapahit Sumur tua peninggalan jaman Majapahit
Tapak kaki Gadj...
Tapak kaki Gadjah Mada Tapak kaki Gadjah Mada
Tombak Gadja Ma...
Tombak Gadja Mada Tombak Gadja Mada

Peninggalan Sejarah Lainnya di Sabu Raijua ...

Hits: 3446

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today753
Yesterday1057
This week4725
This month28878
Total788829
Thursday, 22 June 2017

Informasi Cuaca

Kupang